Rilakkuma Addict


Rilakkuma pertama kali muncul dalam buku bergambar yang berjudul Rilakkuma Seikatsu yang diproduksi oleh SAN-X. Dalam buku bergambar tersebut digambarkan rilakkuma sering memakai berbagai kostum seperti kappa (salah satu makhluk legenda di jepang). Sampai akhirnya rilakkuma semakin terkenal semenjak dibuat boneka rilakkuma dengan berbagai pose, ukuran, dan kostum yang pastinya kawaii (lucu). Rilakkuma juga punya makanan favorit loh.. diantaranya kue dango, pancakes, omurice, dan custard pudding




Awalnya kenal rilakkkuma kira-kira setahun yg lalu. pertama sih cuma iseng nyari wallpaper dengan keyword kuma. kuma dalam bahasa jepang artinya beruang. Rilakkuma adalah karakter dari jepang yang diproduksi oleh SAN-X, itu loh yang juga memproduksi Hello Kitty. Rilakkuma sendiri artinya beruang yang santai atau malas. Rila diambil dari kata "relax" yang dalam pengucapan bahasa jepang jadi "rila" dan "kuma" artinya beruang. pas liat rilakkuma langsung jatuh hati dan mulai mengoleksi segala sesuatu yang berbentuk rilakkuma. 


ini loh rilakkuma, lucu kan? :P


Selain rilakkuma ada juga temannya korilakkuma dan kiiroitori. korilakkuma adalah beruang yang lebih kecil ukurannya, lebih putih dibandingkan rilakkuma, dan nakal. Kalo rilakkuma lagi tidur, Korilakkuma suka iseng menggambar di tubuh rilakkuma, memasangkan headphone di kepalanya, dan menjahitkan kain perca dengan warna yang aneh di jas rilakkuma. Hampir sepanjang waktu korilakkuma tidak mengatakan apapun, tapi terkadang dia mengatakan apa yang rilakkuma katakan. Lucu ya.. sedangkan kiiroitori, si ayam kuning yang cerdas dan merupakan kebalikan dari rilakkuma. kiiroitori ini pekerja keras dan sangat menyukai kebersihan. 

Karena karakter ini aslinya dari jepang, jadinya agak susah untuk mengoleksi benda-benda rilakkuma yang asli dari SAN-X. kebanyakan harus impor dari singapura, jepang, dan korea. Kalau di Indonesia sendiri masih agak susah. 





 Korilakkuma, beruang yang agak jahil, tapi tetap lucu :)
                                          


Yang Ini Kiiroitori :)

                                                                                   


Post a Comment