Tips Membeli Handphone Android Second

   
Saat ini handphone android sudah marak di indonesia. Dari merek ternama maupun merek local. Dan android sendiri berani bersaing dalam perdagangan internasional. Namun untuk bisa mendapatkan Handphone android dengan merek yang ternama atau dengan spesifikasi yang mantap, harus berani mengeluarkan kocek uang yang banyak. Akhirnya para konsumen memilih untuk membeli handphone android second. Untuk anda yang ingin membeli handphone android second, sebelumnya anda bisa memilih tips-tips memilih handphone android second, berikut tipsnya :


1. Cek IMEI
Sebelum membelinya, cek IMEI terlebih dahulu. Bandingkan IMEI yang ada di handphone dengan di dus box. Atau bisa cek dengan dial *#06#


2.Kondisi Handphone & Baterai
Bagi pembeli, wajib teliti untuk memeriksa kondisi handphone masih bagus atau tidak. Begitu pun dengan baterai, sudah kembung (bocor) atau masih bagus


3.Cek Panggilan
Coba anda lakukan panggilan keluar dan masuk, pastikan handphone tersebut masih bagus untuk mendengarkan suara panggilan. Begitu juga speaker masih bekerja optimal atau tidak


4.Harga Pasaran & Harga Jual
Inilah yang menjadi syarat utama membeli hp bekas karena harga di setiap toko pasti berbeda-beda. Untuk patokan harga Anda bisa lihat di media-media seperti tabloidpulsa.co.id lalu samakan dengan harga di toko. Jika di toko terlalu mahal di banding harga di media maka anda dapat langsung memberi penawaran dengan harga terendah. Selain itu, Anda juga bisa survei dari toko satu ke toko lainnya untuk membandingkan perbedaannya. Dalam membeli hp Android second, sifat curiga harus selalu Anda gunakan utuk menghindari berbagai macam modus penipuan. Hati-hati apabila anda ditawarkan seseorang sebuah Ponsel Second yang sangat murah dan jauh di bawah harga normal dari hp tersebut. Bisa jadi, hp tersebut memiliki cacat permanen ataupun hp tersebut merupakan barang yang illegal. Memelihara rasa curiga akan lebih baik dari pada anda membeli barang hasil tindak kejahatan atau semacamnya.


5. Signal
Signal, merupakan nyawa dari sebuah handphone karena banyak kasus di hp bekas adalah tidak adanya sinyal. Hal ini sangat penting karena kerusakan penangkap sinyal membutuhkan banyak biaya untuk memperbaikinya. Sayangnya, banyak pihak nakal yang mengakalinya dengan cara mengangkat sinyal tersebut untuk sementara waktu lalu di jual. Untuk mengecek sinyal ini ada cara yang ampuh yaitu menggunakan kartu SIM yang paling kuat di daerah tersebut. Jika dalam pengetesan sinyal terlihat naik turun terlalu lama mungkin penangkap sinyal tersebut sudah lemah sehingga Anda harus mencari alternatif yang lain.


6. Lakukan Pengetesan Sederhana

Hal terakhir yang harus Anda lakukan ketika membeli hp Android second  adalah melakukan beberapa pengetesan sederhana untuk memastikan ponsel Anda dalam keadaan baik. Berikut kode-kode untuk melakukan pengetesan tersebut:

 - *#*#0*#*#*
Fungsi utama untuk memeriksa layar. Setelah menekan kode ini akan muncul beberapa tombol pilihan red, green, blue, receiver (white), vibration (black), dimming, megacam, sensor, touch, sleepmode, speaker, dan sub key.

- *#2664#
Kode ini juga untuk memeriksa layar. Setelah menekan kode layar akan berubah menjadi hitam, sentuh layar dan gerak-gerakkan, garis merah akan muncul. Apabila anda menarik garis dan ada yang putus, berarti ada masalah dengan layar ponsel.

- *#2663#
Touch screen version. Pada menu ini terdapat info touch screen firmwire version, dan pilihan untuk update secara online. Namun jangan coba-coba klik update touchscreen karena banyak user yang setelah mengklik update touchscreen tiba-tiba layar sentuh tidak berfungsi.

- *#0673#
Melody Test. Kode ini untuk memeriksa speaker. Setelah menekan kode ini akan muncul tombol pilihan Speaker_on, Receiver_on, Headset_on Left, Headset_on Right, Receiver_Headset_on Left, Receiver_Headset_on Right, OFF, dan EXIT.

- *#0842#
Device test. Kode ini untuk memeriksa kemampuan getaran ponsel. Pada menu ini akan ada beberapa tombol On, Off, Auto untuk mencoba mode getar ponsel.

- *#*#4636#*#*
Testing. Kode in berisi menu informasi ponsel, informasi baterai, menampilkan stastitik penggunaan ponsel dan aplikasi. Juga bisa diketahui informasi tentang WiFi.

- *#232337#
Bluetooth test. Setelah memasukkan kode ini akan tampil Bluetooth device address.

- *#44336#
Version. Menampilkan informasi versi firmwire ponsel, waktu pembuatan ponsel, dan changelist.

1 comments:

Pusat Cover Motor dan Mobil Berkualitas - Artikelnya bagus min, semoga terus bisa berbagi artikel yang bermanfaat lainnya, lain kali main kesini lagi

Reply

Post a Comment